Rabu, Desember 09, 2009

Confused

Dear all,                   
                   
                   
Selalu, dan selalu. Setiap kali ngisi nie blog, ga tau ap yg harus saya tulis. Bukan karena ga da kerjaan, atau TP alias 'tebar pesona', tapi yg bener saking pusingnya harus dimulai dari mana.Cukup banyak persoalan yg harus saya hadapi, mulai dari soal ekonomi, kuliah, dan pekerjaan.
Yah, belum 1 tahun di Batam. Kedatangan saya pertama qlo ga salah siech tgl 25 Maret, hanya sekedar melihat kondisi tempat saya bekerja, apakah cocok atau tidak. Lalu tgl 27 pulang ke Palembang dan akhirnya saya putuskan untuk coba hidup di Batam dan menerima tawaran pekerjaan yang ditawarkan sepupuQ. Yach gajinya tidak besar, namanya juga baru tamatan SMA, apa sich yg bisa dilakukan seorang tamatan SMA dengan skill dan pengetahuan yg seadanya saja. Ku persiapkan segalanya, mulai dari pakaian, dan segala ijazah dan sertifikat2 yang nanti mungkin akan kuperlukan didaerah baruku itu. Lalu ku ajukan surat pengunduran diri dari kampus kesayanganQ PalComTech.           
Ku sebut kesayangan, karena disana cukup banyak kenangan yang kulalui meski baru 1 tahun menempuh pendidikan disana. Disana q mulai belajar yg namanya IT, mengembangkan pengetahuan dan wawasanQ dibidang internet dan teknologi. Dan tidak sedikit kawanQ disana. Tapi yang paling berkesan buat saya adalah ketika saya sempat bekerja freelance sebagai salah satu SPG di kampusQ itu. Huuiiihh!!...Ternyata begitu rasanya bekerja!...ha5x. But, guys......dunia kerja bukan hanya sekedar looking for experience, but also make us more disipline. Develop & train our skill & talent, sampai sejauh mana kita mampu beradaptasi dengan perkembangan globalisasi dunia. (jujur saja saya adalah orang yg kurang disiplin waktu)
Humph, kembali lagi ke ceritaQ, akhirnya, tgl 30 Maret, aq berangkat ke Batam, dan harus melepas kebersamaanqbersama keluarga untuk waktu yang cukup lama bagiku.Bukan hal yang mudah bagiku karena itu adalah pertama kalinya aq harus belajar mandiri, tanpa dibawah naungan orang tuaq.Tak pernah kubayangkan bahwa aq akan pindah dari kota Palembang, tempat q dibesarkan selama lebih dari 11 tahun, dan beralih ke Batam, kota yang sama sekali tak pernah terlintas dibenakku untuk kudatangi, meski hanya untuk jalan-jalan. Yah, tapi bagiku ini adalah karunia yang luar biasa dari Bapa, karena semua telah IA tetapkan, setiap langkah yang ku ambil, Tuhan punya rencana atasnya.So, harus selalu bersyukur guys! (",)Yach, sampai sekarang akhirnya saya menetap di Batam kira2 sudah 8bulanan. Sibuk dengan aktifitas pekerjaan & perkuliahan.Dan, sebenarnya sebelumnya saya kuliah ambil jurusan TI (Teknik Informatika), melanjutkan pendidikan Professional 1 Tahun di PalComTech. Berhubung pekerjaan saya lebih berfokus pada bagian pembukuan, akhirnya saya beralih ke Akuntansi, dan jujur saja, sejak dulu saya benci Akuntansi, dan tidak pernah berpikir untuk mengambil jurusan ini. Tapi, mungkin Tuhan mempunyai rencana tersendiri bagiku. Dan itu membuat saya mulai menyukai akun, humphh....jujur saja, cukup sulit mempelajari sesuatu yang sudah lama tidak kita kenal, terlebih sejak kelas 2 SMA saya tidak pernah lagi belajar yang namanya ekonomi dan sejenisnya. Terlalu banyak akun yang terkadang membuat otak saya error. Dan seluruh buku yang digunakan pun menggunakan bhs internasional.Yach, semoga apa yang saya lakukan sekarang, dan semua yang saya jalani sekarang Bapa senantiasa memberkati dan menuntunq

1 Comment:

  1. Anonim said...
    ciieee,,
    curhat nih ie ,,,
    (tind2)

Post a Comment